Sabtu, 03 Oktober 2015

Logo Perusahaan


Kata 'ASUS' diambil dari empat huruf terakhir kata Pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kabijaksanaan dan pengetahuan. ASUS menjelma kekuatan, kemurnian dan jiwa petualangan dari makhluk mengagumkan ini, dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasaran global. ASUS telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuahn tersebut dan walaupun memulainya sebagai produsen motherboard sederhana dengan memperkerjakan segelintir karyawan yang handal, kini ASUS telah menjadi perusahaan teknologi terdepan di Taiwan dengan jumlah karyawan lebih dari 12.500 di seluruh dunia. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan Peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.

(Kategori : Nama Perusahaan/Brand)


McDonald

Log McDonald menggambarkan huruf pertama dengan ukuran besar berwarna kuning dari nama perusahaan tersebut, tetapi untuk beberapa orang. pada tahun 1960, McDonald mencoba untuk memperbarui imej mereka, termasuk membuat logo baru. Louis Cheskin, seorang psikolog dan konsultan desain yang disewa oleh McDonald bersikeras untuk mempertahankan logo lama, karena logo tersebut memiliki efek Freudian yang membuat pelanggan berimajinasi tentang dada, yang membuat mereka lapar.

(Kategori : Prefix (huruf depan) perusahaan)



Ini adalah logo pertama kali motorola berdiri. Tepatnya pada tahun 1928 oleh Paul Galvin. Jika kita membuka website yang lain maka kita akan banyak menemukan artikel yang berbunyi bahwa perusahaan motorola ini awalnya memproduksi Radio Mobil. Lalu kata motorola itu berasal dari kata Motor dan Ola.

Ada dua segitiga melambangkan cita-cita yang tinggi dan cincin yang melingkari inisial M membuanyai arti leadeship Minded yang progresif. 

Logo M itu diambil dari symbol emsigma, dua sudut teratas merupakan symbol dari puncak yang mempunyai makna kemajuan yang keatas.

(Kategori : Kombinasi Nama dan Prefik)



Gambar nike yang seperti checklist mempunyai arti yang sangan dalam. "Just do it" salah satu slogan dari perusahaan apparel ini. Logo nike ini biasa di sebut dengan swoosh. Desain gambar nike "swoosh" ini pertama kali di buat pada tahun 1971 oleh seorang desain grafis bernama Carolyn Davidson. Dengan gambar yang sangat sederhana, logo nike memiliki arti yang sangat dalam. Sysmbol yang kecil tetapi mempunyai makna yang sangan besar. Itu bermakna sesuatu yang kecil bukan berarti tak pernah bisa berhasil. 

Gambar Nike yang terinspirasi dari dewi nike yaitu dewi kemenangan dan keberhasilan. Memberikan semangat yang besar untuk perusahaan sepatu terbesar ini. Dengan arti tersebut, Philip Knight pemilik dan pendiri perusahaan menginginkan agar Nike bisa berhasil dan memberikan kemenangan pada semua orang.

(Kategori : Kombinasi Nama dan Grafik)



Perlu diketahui dibalik 3 warna pada logo pertamina tersebut mempunyai makan dan harga yang begitu mahal apabila dibandingkan dengan bensin. Dimana biru mencerminkan andal, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab. Hijau mencerminkan sumber daya energi yang berwawasan lingkungan. Merah mencerminkan keuletan dan ketegasan serta keberanian dalam menghadapai berbagai macam kesulitan. Logo baru Pertamina memiliki makna yang perlu diketahui oleh para pekerja pertamina dan publik pada umumnya, elemen logo membentuk huruf "P" yang secara keseluruhan merupakan representasi bentuk  panah, dimaksudkan sebagai Pertamina yang bergerak maju dan progresif.

(Kategori : Tujuan Perusahaan)



Logo Burger King datang sebagai sebuah lingkaran miring dengan belahan sanggul di kedua sisi logo dan font yang muncul ditengah, bersama dengan pusaran menggarisbawahi rancangan lengkap. Ketiga warna yang digunakan di logo Burger King berwarna merah, kuning dan biru. Keindahan dari tiga warna primer bentuk motif yang eye-catching cukup untuk menarik semua kelompok umur dengan kasih yang pernah hijau untuk makanan cepat saji.

(Kategori : Implementasi Nama Perusahaan)

Daftar Pustaka :
https://www.asus.com/id/About_ASUS/asal_usul_nama_asus
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/beberapa-logo-perusahaan-terkenal-yang-memiliki-arti-tersembunyi/
http://ariefabian.blogspot.co.id/2012/02/arti-dari-logo-motorola.html
http://www.original.co.id/nike-news/arti-di-balik-gambar-nike
http://makandong.blogspot.co.id/2010/11/arti-logo-burger-king.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar